Home / Indeks / Pidsus Kejagung Serahkan Berkas Perkara Jaksa AP Ke Pengadilan

Pidsus Kejagung Serahkan Berkas Perkara Jaksa AP Ke Pengadilan

Rabu 07 Des 2016 , 13:37 WIB
Jakarta-Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus), Arminsyah mengatakan, penyidikan terhadap oknum jaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Ahmad Fauzan dan seorang pengusaha, Abdul Manan berkas perkaranya telah dilimpahkan ke pengadilan. Selanjutnya, jaksa penuntut umum menunggu jadwal persidangan.
“Perkaranya sudah kami limpahkan ke pengadilan,”ujar Arminsyah di Kejaksaan Agung, Rabu (7/12/2016).
Dia mengatakan, alasan berkas cepat diselesaikan, lantaran dua tersangka telah mengakui perbuatannya dan barang bukti yang dimiliki oleh jaksa penyidik telah lengkap dan kuat.
“Kenapa bisa cepat?, karena tersangka sudah mengakui dan buktinya ada,”ujar Arminsyah.

Apalagi, kata Dia Jaksa Ahmad Fauzan telah mengakui menerima uang dari Abdul Manan terkait penanganan perkara korupsi penjualan lahan desa. Abdul Manan memberikan uang Rp 1,5 miliar kepada Jaksa Ahmad Fauzan agar tidak ditetapkan sebagai tersangka.
Seperti diberitakan, Ahmad Fauzan dan Abdul Manan ditangkap oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kejaksaan Tingggi Jawa Timur pada Selasa 22 Nopember 2016. Dua pekan kemudian penyidikan perkara itu tuntas dan dilimpahkan ke pengadilan, pada Selasa 6 Desember 2016 kemarin. (Edo/Red)
loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*