Home / Sport / Anna Luthfie : Keberhasilan Timnas Indonesia Berkat Pemainnya yang Gigih dan Tak Kenal Menyerah

Anna Luthfie : Keberhasilan Timnas Indonesia Berkat Pemainnya yang Gigih dan Tak Kenal Menyerah

Jumat 26 Okt 2018 , 00:14 WIB

PITUNEWS.COM, SIDOARJO –Piala Asia U-19 Tahun 2018 di laga Indonesia vs Uni Emirat Arab, berhasil dimenangkan oleh timnas kebangaan kita, dengan skor tipis 1-0 yang dipertandingkan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada hari Rabu, (24/10) malam.

Dalam hasil laga terakhir fase grup A tersebut, membuat Indonesia lolos maju ke perempat final, yang artinya, timnas kita mendapatkan dapat mengikuti laga kualifikasi Piala Dunia tahun 2022 nanti.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan sekali buat negara tercinta kita, karena Indonesia terakhir mengikuti kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1974, sudah 42 tahun lamanya,” ujar Anna Luthfie saat dimintai keterangan di Sidoarjo. Kamis, (25/10).

Lebih lanjut, Anna Luthfie yang juga merupakan Caleg DPRD Jatim dari PAN Dapil Jatim 2 (Sidoarjo) no. urut 1 itu menambahkan, tunas-tunas muda pesepak bola teruslah berprestasi untuk kejayaan sepak bola tanah air.

Perlu diketahui, pemain Timnas U-19 asal kelahiran Sidoarjo, Feby Eka Putra, juga mampu menorehkan prestasi hebat sepak bola di kancah nasional dan internasional.

Ia (Feby) menjadi pembuka kemenangan bagi Indonesia vs Thailand pada laga 14 Juli 2018. Dan berhasil membawa Indonesia ke peringkat 3 di Piala AFF U-19 Tahun 2018. Walaupun di pertandingan kemaren ia masih dicadangkan oleh pelatih Indra Sjafri.

“Ini menunjukkan bahwa kualitas pemain asal Sidoarjo sudah tidak diragukan lagi dalam bermain bola. Dengan pembinaan yang serius, kerja keras, disiplin dan orientasi prestasi musti menjadi arah kebijakan dan prestasi sepak bola nasional kita,” tegasnya.

“Sebagai peningkatan kualitas pemain sepak bola yang masih muda, pemain harus sabar untuk tidak ngartis, disiplin, tidak kenal menyerah, patriotik dan terus berprestasi,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemuda Pengurus Karang Taruna Nasional tersebut. (gdr)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*