Home / Indeks / Arminsyah Bawa Semangat Api Obor Para Games 2018 Dari Bumi Khatulistiwa

Arminsyah Bawa Semangat Api Obor Para Games 2018 Dari Bumi Khatulistiwa

Kamis 20 Sep 2018 , 11:08 WIB

Jakarta-Obor Asian Para Games 2018 resmi diarak ketengah warga Bumi Khatulistiwa, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada 19 September 2019. Kehadiran api obor di Kota Pontianak, menjadi kota ke-5 setelah Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar.

Prosesi kirab api obor sebelumnya diinapkan di rumah jabatan Gubernur Kalimantan Barat pada Selasa 18 September 2018. Kesesokan harinya, sekitar jam 09.00 Wib kemudian api obor diserahkan kepada Ketua Umum
INAPGOC Raja Sapta Oktohari untuk selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dengan diiringi kesenian budaya setempat.

Api obor diestafetkan kepada tiga pembawa obor, sebelum diarak keliling Pontianak. Pembawa obor pertama adalah Ketua Dewan Perwakilan
Daerah RI, Oesman Sapta Odang, Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah sekaligus sebagai CdM (Chef de Mission) Indonesia dalam Asian Para Games 2018 dan Wahdina, peraih emas pada Asean Para Games 2005.

Selanjutnya, obor dibawa menuju check point dan menaiki kendaraan pawai untuk diarak keliling kota sejauh 3,7 km. Setelah itu, pawai obor dilanjutkan dengan berjalan sejauh 1,2 km.

“kita berharap pelaksaan Asian Para Games 2018 ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan kepercayaan kepada dunia bahwa
Indonesia mampu dan peduli terhadap kegiatan ini,” kata Arminsyah dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (19/2/2019).

lanjut dia, khusus untuk para atlet, dirinya selaku CdM mohon do’a seluruh rakyat Indonesia khususnya dari Kalbar ini agar para atlet berprestasi dan meraih medali sebanyak-banyaknya dan berbahagia.

Dari Pontianak, selanjutnya api Obor akan singgah di Medan, Pangkal Pinang, dan berakhir di Jakarta, sebelum ajang multievent yang diikuti 43 negara di buka secara resmi oleh Presiden Jokowi Widodo di Jakarta pada tanggal 06-13 Oktober mendatang.

Arminsyah kepada wartawan mengatakan dirinya sebagai Komandan Kontingen Atlet ini memiliki mimpi yang sama, yakni sebagai pemenang dengan target 7 besar.

“Target kita waktu Asian Para Games di Seoul Korea Selatan itu 9 besar. Ya kita berusaha kalau bisa 7 besar atau kalau bisa 6 besar,” ujar Arminsyah beberapa waktu lalu kepada wartawan.

Tentunya kata Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung itu bahwa suksesnya Asian Games 2018, pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 kemarin itu sebagai pemicu semangat para Atlet kaum difabel tersebut. (Edo)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*