Home / Indeks / Terget 7 Besar, Arminsyah Fokuskan Semangat Atlet Asian Para Games 2018

Terget 7 Besar, Arminsyah Fokuskan Semangat Atlet Asian Para Games 2018

Jumat 08 Jun 2018 , 13:20 WIB

Jakarta-Jelang pelaksanaan Asian Para Games 2018 di Jakarta, yang akan diikuti oleh atlet-atlet penyandang disabilitas, yang direncanakan akan di ikuti 42 negara anggota Komite Para olimpiade Asia.

Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Indonesia dalam Asian Para Games 2018 Arminsyah menegaskan pihaknya akan fokus pada pemantauan semangat atlet-atlet pemusatan latihan nasional, yang ditargetkan masuk peringkat 7 besar.

“Saya baru sekali meninjau pelatnas atlet-atlet difabel di Solo pada Jumat pekan lalu setelah mendapatkan surat keputusan penetapan CdM pada Kamis 31 Mei 2018 lalu,” ucap Arminsyah seperti dikutip Antaranews.com di Jakarta, Kamis (8/6/2018).

Arminsyah, mengaku dirinya belum mampu dapat memantau progres latihan atlet-atlet para games, meski dirinya yang bertanggung jawab dalam pagelaran pekan olahraga terbesar sea Asia tersebut. Bahkan dia pun akan turun ke bawah memantau latihan para atlet-atlet tersebut.

“Saya bertanggung jawab penuh. Saya akan berikan waktu untuk membangun semangat para atlet. Kalau cukup waktu libur Lebaran, saya juga akan datang ke Solo untuk bersilaturahmi,” ungkap dia.

Selain mengunjungi pelatnas atlet-atlet para games di Solo, Arminsyah juga akan ikut memantu keikutsertaan para atlet dalam kejuaraan uji coba Asian Para Games pada 25 Juni – 3 Juli.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menunjuk Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai komandan kontingen Indonesia dalam Asian Para Games 2018 pada 9 April 2018.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto mengatakan pertimbangan pemilihan Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai CdM Asian Para Games adalah kompetensi dan kepemimpinan dalam penggunaan anggaran negara, termasuk dalam penyelenggaraan Asian Para Games (APG).

“Anggaran dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games itu besar. Dalam Asian Games, ada Wakil Kepala Kepolisian RI yang menjadi komandan kontingen bagi Indonesia dan Wakil Jaksa Agung sebagai komandan kontingen dalam Asian Para Games. Kami berharap penyelenggaraan kedua kejuaraan itu tidak ada kendala,” kata Gatot.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) akan menggelar kejuaraan uji coba pada 25 Juni hingga 3 Juli 2018 untuk lima cabang olahraga yaitu para atletik, para renang, bulu tangkis kursi roda, bola basket kursi roda, dan tenis meja kursi roda.

Rencana diperkirakan sekitar 4 ribu atlet dan ofisial akan hadir dalam gelaran pesta olahraga penyandang disabilitas Asia ini. (Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*