Home / Headline / Arminsyah: Jangan Bangga Nafkahi Keluarga Hasil Korupsi

Arminsyah: Jangan Bangga Nafkahi Keluarga Hasil Korupsi

Friday 08 Dec 2017 , 19:13 WIB

 

Jakarta-Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang diadakan setiap tanggal 9 Desember setiap tahunnya, jajaran kejaksan selalu mengadakan apel bersama jajaran kejaksaan, mulai dari Jaksa maupun PNS. Kali ini pelaksanaan apel pada peringatan HAKI ini di Pimpinan oleh Wakil Jaksa Agung (Waja) Arminsyah.

Arminsyah dalam pesannya untuk tidak bangga memberi makan atau menafkahi keluarga dari uang hasil tindak pidana korupsi.

“Jangan anda kasih anak dan keluarga makan dari uang hasil korupsi atau berbangga dari hasil korupsi,” kata Arminsyah, usai Apel HAKI, di Kejagung, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dia menekankan tindak pidana korupsi itu harus diwaspadai dan diantisipasi secara bersma-sama karena dampaknya sangat luas bagi masyarakat.

“Apalagi, kejahatan korupsi bersifat sistemik dan global,” ungkapnya.

Kali ini peringatan HAKI, Kejaksaan mengambil tema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera”. Karennya, kata dia upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan secara menyeluruh, dengan tidak melupakan upaya pencegahan (preventif) dengan sistematis dan berkesinambungan.

“Biar optimal, harus dipadukan secara sinergis, sehingga pemberantasan korupsi dapat maksimal,” tandas mantan Jampidsus ini.

Pada peringatan HAKI, Kejaksan melalui bidang Tindak Pidana Khusus sepanjang Januari sampai November 2017, berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp977 miliar lebih. (Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*