Home / Headline / Arminsyah Sebut Korupsi Menggurita Dari Kera Putih Ke Korporasi

Arminsyah Sebut Korupsi Menggurita Dari Kera Putih Ke Korporasi

Rabu 09 Mei 2018 , 02:34 WIB

Jakarta – Wakil Jaksa Agung Arminsyah menyebut kejahatan tindak pidana korupsi kian memperhatinkan. Menurutnya, korupsi telah bertransformasi dari kejahatan kerah putih (white collar crime) menjadi kejahatan korporasi bahkan lintas negara.

“Beragam modus operandi pidana korupsi yang cenderung merajalela dan menggurita bahkan bertransformasi bukan lagi menjadi sekedar kejahatan yang lazim disebut white collar crime yang semula dikenal dikalangan terdidik, namun saat ini berkembang menjadi kejahatan korporasi, berjamaah bahkan lintas negara,” ungkapnya saat memberikan sambutan pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) pidana khusus di Jakarta, selasa (8/5/2018).

Arminsyah pun meminta kepada seluruh peserta Rakernis di jajaran pidana khusus se Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan teknis penanganan perkara dengan mengidentifikasi setiap permasalahan secara seksama, arif dengan pikiran jernih, penuh keuletan, kehati-hatian dan ketenangan.

“Karenanya paradigma penegakan hukum memberantas korupsi yang cerdas menjadi sangat relevan dan diperlukan untuk menemukan dan merumuskan cara yang tepat untuk mewujudkan aklerasi pemberantasan korupsi,” tuturnya. (Jul/Edo)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*