Home / Indeks / Bersama Untung, Jaksa Agung Sambangi Kejati Kepri Gelar Operasi Katarak

Bersama Untung, Jaksa Agung Sambangi Kejati Kepri Gelar Operasi Katarak

Sabtu 22 Sep 2018 , 20:34 WIB

 

Jakarta-Jaksa Agung H.M. Prasetyo, melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau, Sabtu (22/9/2019). Prasetyo tak sendiri, dia didampingi Kabandiklat Setia Untung Arimuladi, Jamintel dan pejabat lainnya.

Kunjungan Prasetyo bersama Kabandiklat untuk langsung menyaksikan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis, disamping itu dia juga meresmikan lapangan tenis dan Mess Adhyaksa untuk Jaksa di Kantor Kejati Kepri.

“Iya mendampingi Pak Jaksa Agung dalam kegiatan kunjungan kerja, sekaligus mengelar bakti sosial operasi katarak di wilayah Kepri,” ucap Untung kepada pitunews.com, Jakarta, Sabtu (22/9/2019).

Kegiatan Baksos operasi Katarak secara Gratis itu, kata Prasetyo sudah dilaksanakan di berbagai daerah Propinsi di Indonesia, diantaranya Riau, NTT, Jakarta, Jawa Barat, dan daerah lainnya.

“Sebelumnya sudah pernah kami laksanakan di Pekanbaru, Provinsi Riau tanpa dipungut biaya,” kata Prasetyo dalam sambutannya.

Lanjut dia, kegiatan ini bentuk kepedulian kejaksaan terhadap sesama, mengingat biaya yang dikeluarkan untuk operasi katarak sangatlah besar. Karenanya, bakti sosial operasi katarak ini diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Terkait dengan keberadaan, Mess Adhyaksa, kata dia, nantinya ditempati oleh Jaksa.

Dikutip dari laman lintaskepri.com, Kepala Kejati Kepri Asri Agung Putra, menuturkan, operasi katarak gratis yang diselenggarakan ini, merupakan momen berbagi khususnya dilingkungan Kejati Kepri.

“Operasi katarak gratis sangat bermakna bagi masyarakat di Provinsi Kepri,” ungkap Asri.

Asri menambahkan, baksos katarak gratis ini diberikan untuk penderita penyakit katarak, setidaknya ada 500 orang penderita Katarak Yang ada di Kepri

“Ada sebanyak 500 orang penderita katarak di Kepri. Sekitar 230 orang di seluruh Kepri mengikuti operasi pada hari ini,” katanya.

Sementara untuk lapangan tenis, sambung Asri, anggaran bersumber dari hibah Pemerintah Provinsi Kepri.

“Sedangkan untuk Mess Adhiyaksa Kejati Kepriuntuk pegawai kejaksaan yang ingin menetap,” tutupnya. (Red/Edo)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*