Home / Indeks / Bersihkan Kutu Rambut Dengan Biji Srikaya

Bersihkan Kutu Rambut Dengan Biji Srikaya

Selasa 30 Jan 2018 , 21:23 WIB

Kesehatan – Rasa gatal Dikepala banyak faktor yang menyebabkannya, Salah satunya yaitu Kutu Rambut. Masalah kutu rambut banyak dialami oleh anak-anak, namun tak jarang juga kutu rambut juga menyerang perempuan dewasa. Kutu rambut ini menyebabkan kulit kepala gatal-gatal hingga mengurangi rasa percaya diri karena rambut yang berkutu terkesan kotor dan bau apek.

Rasa gatal di kepala tersebut selain dikarenakan kutu yang sedang menghisap darah, juga disebabkan karena air liur kutu yang menempel pada permukaan kulit kepala.

Seperti dilansir dari Infoagribisnis.com, ternyata kutu rambut dapat dibasmi dengan biji srikaya. Kandungan Squamosin dan Asimisin yang tedapat dalam biji srikaya mampu membunuh kutu rambut. Cara kerja racun yang terkandung pada biji srikaya yaitu menyerang system syaraf dan menyebabkan kelumpuhan pada serangga.

Cara membasmi kutu rambut dengan biji srikaya yaitu dengan menyiapkan 10 biji srikaya. Kemudian tumbuk atau giling sampai halus dan kemudian campurkan sedikit minyak kelapa. Setelah itu oleskan adonan tadi ke kepala dan bungkus kepala dengan menggunakan kain, handuk atau plastic atau penutup kepala lainnya yang pada intinya menutupi semua area rambut hingga membuat rambut jadi pengap di dalamnya. tunggu selama kurang lebih 20 menit dan kemudian bilas rambut dan jangan lupa untuk menyisirnya karena pastinya kutu akan mati seketika. Ketika membilas rambut, jangan sampai air masuk ke mata karena dapat membuat iritasi.

Selain ramah lingkungan juga bahan mudah didapatkan. Membasmi kutu rambut dengan bahan alami lebih bagus dari pada dengan bahan kimia. Sepertinya bagi pembaca yang merasa ada kutu perlu dicoba tuh (red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*