Home / Headline / Burhanuddin Tunjuk Bambang Sugeng Rukmono Plt Wakil Jaksa Agung

Burhanuddin Tunjuk Bambang Sugeng Rukmono Plt Wakil Jaksa Agung

Selasa 28 Apr 2020 , 10:37 WIB

Jakarta-Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin) Bambang Sugeng Rukmono (BSR) mendapat mandat sebagai pelaksana tugas (Plt) Wakil Jaksa Agung, untuk sementara waktu, berdasarkan Surat Perintah Jaksa Agung Burhanuddin Nomor : Print- 039/A/JA/04/2020 tanggal 27 April 2020.

“Memerintahkan Dr. Bambang Sugeng Rukmono, SH. MH. disamping tugas sebagai Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Jaksa Agung RI,” tulis Burhanuddin dalam surat tugasnya, Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Untuk diketahui Wakil Jaksa Agung sebelumnya di jabat oleh Arminsyah, yang wafat pada 4 April 2020 lalu. Setelah kekosongan selama 3 pekan jabatan itu untuk sementara dirangkap oleh Jaksa Agung RI. Oleh karena itu untuk menghindari kekosongan dan demi kelancaran tugas kedinasan Wakil Jaksa Agung RI maka diterbitkan surat perintah Jaksa Agung RI tersebut.

“Nantinya Plt. Wakil Jaksa Agung RI tersebut akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan rencana kerja dan program kerja yang telah dilaksanakan dan direncanakan oleh pejabat terdahulu disesuaikan dengan kondisi dan situasi saat ini dimasa pandemik covid-19,” ungkap Hari Setiyono, dalam keterangannya.

Adapun kata Hari, Surat Perintah Jaksa Agung RI tersebut berlaku sejak diterbitkan sampai dengan ditetapkan pejabat Wakil Jaksa Agung RI yang definitif. (Edo/Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*