Home / Indeks / Buwas Kalau di BNN, Kapolri: Termasuk Pemburu. Fighter

Buwas Kalau di BNN, Kapolri: Termasuk Pemburu. Fighter

Selasa 08 Sep 2015 , 14:52 WIB

Jakarta-Tukar guling antara Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso (Buwas) dengan Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar terus mendapat sorotan. Muatan politik pun dikatakan sebagai dasar pertukaran posisi tersebut.

Diketahui Budi Waseso menggantikan Anang Iskandar menempati kursi sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sedangkan Anang menggantikan Budi sebagai Kabareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti pun memiliki penilaian sendiri. Menurutnya, dengan sepak terjang yang sudah dilakukan Buwas, layak mantan Kapolda Gorontalo ini disebut seorang pemburu.

“Kita pun mengakui. Bahwa Buwas ini termasuk pemburu. Fighter,” kata Badrodin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Ia berpendapat, dengan rekam jejak yang sudah dilakukan Buwas saat menjadi Kabareskrim dianggap bisa kembali diaplikasikan sebagai Kepala BNN. Diamana, kata dia, Buwas diharapkan mampu menciduk gembong-gembong narkoba yang berkeliaran di Indonesia.

“Nah kalo itu kalau kita manfaatkan di BNN kan bagus juga,” pungkasnya.

Kapolri pun kembali menegaskan, mutasi terhadap Buwas adalah sebuah langkah pengembangan karier dan kemampuan pejabat yang bersangkutan. Namun ia menegaskan, seluruh kasus yang sudah dimulai pada zaman Buwas akan terus didalami.

“Saya sudah perintahkan , sudah kita panggil. Bahwa kasus yang sudah ditangani pak Buwas yang masuk penyidikan harus diteruskan. Yang belum dilakukan percepatan.

Penulis: Widji Ananta
Editor: Edward Gabe

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*