Home / Indeks / CR7 : Saya Memang Mengagumi Al-Qur’an

CR7 : Saya Memang Mengagumi Al-Qur’an

Selasa 13 Feb 2018 , 21:53 WIB

Bintang Bola yang menjadi fenomenal di atas lapangan rumput hijau Cristiano Ronaldo, Siapa yang tidak mengenal dia
Ronaldo adalah pesepakbola terbaik dunia pada saat ini. Bersama rivalnya Lionel Messi, CR7 sudah 5 kali mendapat penghargaan dari FIFA yakni Ballon D’or.

Memang permainan Cristiano Ronaldo sangat luar biasa. Tercatat ia sudah sering sekali mendapat penghargaan selain Ballon D’or. Bersama klub yang dibelanya pun Ronaldo mampu mendapat beberapa kali gelar juara di liga domestik maupun kejuaraan lainnya.

Namun tak hanya di dalam lapangan, di luar lapangan CR7 terkenal dengan sosok yang ramah dan sangat baik. Seperti yang diketahui bahwa dirinya tidak berani untuk minum minuman yang mengandung alkohol. Ronaldo juga rutin melakukan donor darah. Lihat saja di tubuhnya pun Ronaldo tidak memiliki tatto.

Cristiano Ronaldo juga diketahui memiliki perhatian terhadap Islam, meskipun itu bukan agamanya. CR7 memang sudah lama dikenal memiliki perhatian khusus pada Islam. Dulu, ketika Mesut Ozil masih berseragam Real Madrid, dia pernah memberi kesaksian jika mantan rekannya itu tertarik dengan isi Al-Quran. Bahkan pemain asal Portugal itu sudah hafal huruf hijaiyah dan surat favoritnya, Al-Fatihah.

Seperti yang dilansir Marca (11/02/2018), saat itu Ronaldo membenarkan ucapan Ozil. “Saya memang mengagumi Al-Quran dan banyak yang tak percaya. Setiap Ozil membaca buku itu (Al-Quran) ada ketenangan tersendiri, hati jadi damai,” ujar peraih 5 kali penghargaan Ballon D’or itu.

Ronaldo rela menunggu Ozil kelar melakukan salat Demi Mendengarkan ngaji Al-Qur’an. Karenanya tak heran jika CR7 menguasai beberapa bahasa Arab yang lekat dengan identitas muslim. Seperti pengucapan salam. (red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*