Home / Indeks / Danrem 061 dan Warga Kompak Gelar Lulugu Puseur Cisadane

Danrem 061 dan Warga Kompak Gelar Lulugu Puseur Cisadane

Sabtu 27 Jan 2018 , 16:30 WIB

Bogor, Jawa Barata- Warga desa Rancabungur gelar Lulugu Puseur Cisadane, kegiatan bersama TNI dan warga itu dilakukan bersama-sama untuk melestarikan dan merawat lingkungan di sekitar aliran sungai Cisadane yang berada di Kampung Cagak Lebak, RT 01/Rw 04, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Danrem 061/SK, Kolonel Inf. Muhamad Hasan, yang hadir ditengah-tengah ratusan warga dan prajurit itu mengajak masyarakat untuk juga menanam pohon dan menebar bibit ikan sekaligus bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di sungai Cisadane sepanjang 3 km.

Di awali dari jembatan Rancabungur menuju Warung Nangka dan berakhir di Sindang Pala Mekarsari. Disamping itu pula dilakukan penyerahan bibit ikan dan bibit tanaman kepada warga setempat.

Hasan yang merupakan komandan tertinggi di wilayah Bogor Raya (Kota dan Kabupaten Bogor) itu pun menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia atas kerjasamanya hingga terselenggaranya kegiatan yang dinamakan Lulugu Puseur Cisadane. Dia pun merasa terhormat bisa bersama warga setempat dapat melakukan kegiatan ini, semoga kata dia semua dapat mengambil manfaatnya.

“Disini Saya mengajak kepada segenap jajaran element masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan Eko sistim alam, timbulkan rasa kepedulian kita,” ujar Hasan dalam pesannya disela giat tersebut, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2018).

Dia menilai bahwa kerusakan alam atau lingkungan yang terjadi di sekitar kita, sungguh sangat memprihatinkan. Karennya dia mengajak warga untuk bersama-sama merawatnya dengan sebaik mungin, agar keseimbangan antara alam dengan manusia tetap terjaga.

“Sangat diharapkan, kegiatan postitif seperti ini tidak hanya sampai di sini saja, akan tetapi ke depannya terus berlanjut dan berkesinambungan,” pinta Hasan yang baru menjabat sebagai Danrem 061/Suryakencana Bogor tersebut.

Setidaknya dalam kegiatan itu diikuti oleh 150 orang dan diketuai langsung oleh, Kades Rancabungur, Sumantri. Mereka yang hadir diantaranya, perwakilan Kemenhan, Kol. Kav. Cecep Darmawan, Pasiter Kodim 0621 Bogor, Kapten Inf. Iwan Setiawan, Kadis Perikanan dan Peternakan Kab. Bogor, Siti Farikha, Eko wisata karst Ciampea, Chitra Muksin, Kabid DLHK Kab. Bogor, Atis Tardiana, Perwakilan Yon 14 Kopassus Kemang, Lettu inf. Yohanes, Unsur Muspika Kecamatan Rancabungur, Danramil Rumpin, Kapt. CAJ. Ade Yuhanda, Danramil Kemang, Kapt. ARM Sutrisno, Danramil Ciampea, Kapt. Inf. Kusworo, Ka. Satpol PP Kecamatan Rancabungur, Mulyadi, Basarnas Kab. Bogor, Fatur dan jajaran Resimen Mahasiswa IPB serta Perwakilan SMA Purnawarman Rancabungur. (Iwo)

 

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*