Home / Headline / Diangkat Wakil Ketua DPN Peradi, Hotman Paris Sindir Ada Advokat Buat Pemilihan e-voting

Diangkat Wakil Ketua DPN Peradi, Hotman Paris Sindir Ada Advokat Buat Pemilihan e-voting

Sabtu 29 Agu 2015 , 08:49 WIB

Jakarta-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Fauzie Yusuf Hasibuan dan Sekretaris Jendral DPN Peradi Thomas Tampubolon menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai Wakil Ketua DPN Peradi masa bhakti 2015-2020.

Usai acara pelantikan pengurus DPN Peradi, di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (28/8/2015) malam., Hotman yang ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa pengacara adalah profesi terhormat. Jadi, dia menghimbau kalau ada pengacara yang mau maju sebagai Ketua Umum Peradi, seharusnya bertarung di pemilihan ketua, bukan di media sosial.

“Kalau semua pengacara sadar bahwa profesi advokad adalah profesi yang terhormat, maka tidak ada orang yang mengaku-aku sebagai Ketua Umum Peradi,” sentil Hotman.

Bahkan, dia mengatakan apabila waktu pertarungan pemilihan Ketum DPN Peradi di Makasar dan Riau beberapa waktu lalu, berkeinginan mencalonkan diri untuk maju dalam pertarungan itu, dengan yakinnya dia akan memenangkan kompetisi tersebut dan terpilih sebagai Ketua Umum.

“Kalau aku mau bertarung, pasti aku terpilih. Eh, ini ada orang yang mengaku sebagai Ketua Umum, dan dia memakai media sosial, mengajak orang untuk memilih. Itu orang punya malu atau tidak,” sindir pengacara artis itu.

Karennya dia, menyarankan kedepan jika ada pengurus Advokat berkeinginan menjadi Ketum DPN Peradi, sebaiknya bertarung di lapangan, dan bukan dengan memakai e-voting atau melalui media sosial.

“Suruh pulang kampung sajalah orang itu, masa dia bikin e-voting sendiri?,” ujar Hotman.

Karennya kembali bahwa Advokat merupakan profesi terhormat, maka apa yang sudah diputuskan dalam muswarah nasional dalam kepengurusan DPN Peradi adalah yang sah.

“Hanya di negara terkutuk saja, orang memilih dirinya sendiri,” kata Hotman.

Sekedar diketahui, sepekan terakhir sebelum pelantikan pengurus DPN Peradi masa bhakti 5 tahun mendatan. Beredar e-voting dikalangan advokat melalui pesan pendek, untuk memilih Ketua Umum Peradi. Padahal berdasarkan Musyawarah Nasional di Pekanbaru sudah terpilih Fauzi Hasibuan sebagai Ketua Umum Peradi.

Penulis/Editor: Edward Gabe

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*