Home / Indeks / Entaskan Kemiskinan, Ishak-Yudha Luncurkan Konsep “Social Care and Smart Enterpreneur Province

Entaskan Kemiskinan, Ishak-Yudha Luncurkan Konsep “Social Care and Smart Enterpreneur Province

Kamis 07 Jun 2018 , 00:47 WIB

Palembang, Sumatera Selatan – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut tiga Ishak Mekki-Yudha Pratomo berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berupaya menurunkan angka kemiskinan dengan konsep “Social Care dan Smart Enterpreneur Province“.

Hal ini dilakukannya karena melihat data BPS tahun 2016, dimana angka kemiskinan di Sumsel 13,77 persen sedangkan di tahun 2017 angka kemiskinan masih diangka 13 persen lebih tepatnya 13,10 persen dari seluruh jumlah penduduk di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Dan hal itu membuat kemiskinan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih dikatakan tinggi.

Ketua Tim Pemenangan Partai Demokrat Sumsel, Muhammad F Ridho menjelaskan Program Social Care and Smart Enterpreneur Province yang dicanangkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Ishak Mekki – Yudha Pratomo sebagai bentuk jaring pengamanan sosial dengan membantu langsung masyarakat yang tidak berdaya secara ekonomi dan sosial.

“Kita semua sudah tahu program ini sudah lama disosialisasikan, alhamdulillah hari ini kita semua tim pemenangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo sudah meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan UMKM. Nantinya jikalau Bapak Ishak Mekki dan Bapak Yudha Pratomo mendapat amanah dari masyarakat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023, setiap masyarakat yang kurang mampu akan diberikan BLT sebesar Rp600ribu/tahun dan untuk UMKM akan ada bantuan sebesar Rp 10 Juta/tahun untuk 10 ribu UMKM,” papar Politisi Demokrat MF Ridho didampingi juru bicara Ishak-Yudha Firdaus Hasbullah.

MF Ridho yang juga merupakan Ketua tim pemenangan Ishak-Yudha, dari hasil kampanye dialogis paslon Gubernur nomor urut 3 pun menyerap aspirasi masyarakat yang kebanyakan mengeluhkan harga komoditi karet yang sangat rendah. Oleh karena itu, tercetuslah ide untuk membantu masyarakat dengan BLT dan mewujudkan Sumsel Lebih Baik dengan mengembangkan UMKM Sumsel lewat bantuan tersebut.

“Pembangunan di Sumsel ini memang kelihatan secara fisik, namun perekonomian masyarakat sayangnya tidak sejalan dengan perkembangan infrastruktur, karena masih banyak masyarakat yang daya belinya rendah akibat penghasilan yang kurang. Kita yakin dengan APBD Sumsel yang hampir menyentuh angka Rp 8 Triliun, Bapak Ishak Mekki dan Yudha Pratomo dapat membuat Sumsel lebih baik lagi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Calon Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki mengatakan, program BLT dan UMKM berorientasi pada pembangunan Sumsel yang berasal dari masyarakat kembali pada masyarakat.

“Kami ingin masyarakat bisa menerima manfaat langsung pembangunan Sumsel, karena setiap APBD Sumsel merupakan uang rakyat yang harus dikembalikan kepada rakyat melalui program pembangunan yang adil, merata, serta dirasakan langsung oleh masyarakat Sumsel,” ujar Cagub nomor urut 3.

Target program BLT ini pun, kata Ishak Mekki, diantaranya untuk peningkatan gizi anak, kesehatan ibu dan bayi, serta daya beli masyarakat. Meningkatkan kualitas pelayanan pemprov terutama pelayanan kepada masyarakat kurang mampu.

“Yang paling penting setiap program yang sudah berjalan selama ini akan diteruskan bahkan kita tingkatkan untuk Sumsel Lebih Baik,” pungkasnya.(ZP18)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*