Home / Headline / Indonesia Peringkat 5 Asian Para Games, Jaksa Agung Apresiasi Kinerja Arminsyah

Indonesia Peringkat 5 Asian Para Games, Jaksa Agung Apresiasi Kinerja Arminsyah

Jumat 19 Okt 2018 , 19:42 WIB
Jakarta-Jaksa Agung HM Prasetyo mengapresiasi kerja keras tim kontingen para atlet Indonesia dibawah Komandan Kontingennya Arminsyah yang langsung terlibat untuk memberi semangat dan motivasi para atlet disabilitas pada ajang Asian Para Games 2018 yang telah di tutup pada Sabtu 13 Oktober 2018 pekan lalu.

“Ya Alhamdulillah, Chef de Mission (CdM) kan Pak Arminsyah. Kita syukuri semuanyalah. Kejaksaan kan membantu sepenuhnya waktu itu. Saya tahu persis Pak Waja (Wakil Jaksa Agung) minta izin saya bahkan kajari surakarta pun dilibatkan,” ujar Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Jumat (19/10/2018).
Dia menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung sejak 6-13 Oktober 2018 kemarin itu melibatkan seluruh jajaran jakaa, dimana semuanya ikut berpartisipasi aktif untuk kesuksesan ajang atlet difabel terbesar se-Asia tersebut.
“Pokoknya jajaran kita semuanya berpartisi aktif untuk melakukan apa yang harus dilakukan. Kejari se DKI juga ikut dilibatkan saya tahu persis. Saya hanya bilang silahkan asalkan jangan mengganggu tugas pokok kita,” ungkap dia.
AsianPara Games 2018 resmi ditutup pada Sabtu 13 Oktober 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kontingen Indonesia pada ajang olahraga disabilitas bergengsi se Asia itu berhasil meraih rangking lima besar.
WakilJaksa Agung Arminsyah, selaku Chef de Mission (CdM) atau komandan Kontingen Indonesia memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih kemenangan dengan target 7 besar. Namun, kenyataannya target itu melebihi apa yang di rencanakan yakni peringkat ke 5 dari 43 negara yang ikut berpartisipasi dalam agenda terbesar tersebut.
Peringkatlima besar itu kata Arminsyah setelah menggeser posisi Uzbekistan yang jelang penutupan pada Jumat 12 September 2018 lalu, tadinya Indonesia satu trip dibawah negara tersebut dalam perolehan medali dari cabang olahraga yang dipertandingkan.
“Amin, ya semua atas doa bersama. Memang, Saya berharap Indonesia bisa naik ke posisi lima besar menggeser posisi Uzbekistan. Makanya kita doakan agar atlet kita bisa meraih medali emas dihari terakhir,” ujar Arminsyah sehari sebelum penutupan  pertandingan.
Saatdi penghujung cabor yang di pertandingkan, kontingen bulu tangkis Indonesia berhasil menyabet medali emas diraih pasangan ganda putra bulutangkis SL3-SL4 , Fredy Setiawan / Dwiyoko.
Nah, pada babak final pasangan merah-putih itu akhinakh menang dua set, langsung melawan pasangan Korsel, Jeon Sun-woo/Joo Dong-jae, 22-20, 22-20. Sedangkan cabor balap sepeda dipersembahkan lewat Atlet Sri Sugiyanti dengan satu perak.
Akhirnyapadapenutupan tim atlet merah putih berhasil berjaya masuk lima besar dengan perolehan medali sebanyak 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. (Edo)
loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*