Home / Indeks / Ingatkan Kader, SBY Pesan Jabatan Adalah Amanah

Ingatkan Kader, SBY Pesan Jabatan Adalah Amanah

Tuesday 10 Apr 2018 , 00:49 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberi keterangan pers terkait aksi 4 November. (Foto: Suara.com)

Yogyakarta-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melantik jajaran struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta. Heri Sebayang terpilih menjadi Ketua DPD PD DI Yogyakarta.

“Jabatan dan kekuasaan itu amanah, tanggung jawab juga ibadah. Pertanggungjawaban semua kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudara yang telah dengan resmi saya kukuhkan menjadi pemimpin-pemimpin partai di DIY ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya saat pelantikan di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Senin (9/4/2018).

Pengukuhan, menjadi tanda pengurus partai Demokrat harus kerja nyata untuk bertemu rakyat mendengarkan mencari solusi memecahkan masalah. Tujuannya agar kehadiran Partai Demokrat dirasakan masyarakat.

“Pengurus wajib mencintai, mengajak, memimpin para kadernya. Pemimpin harus dekat, mencintai dan membantu masyarakat. Tidak perlu banyak janji dan banyak retorika,” pinta Presiden ke 6 dua periode itu.

SBY juga meminta pimpinan dan kader PD DIY mendatangi masyarakat. Menyapa, merangkul, hingga memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat. Kedekatan pimpinan dan rakyat harus menyatu untuk menentukan arah kebijakan yang tidak merugikan rakyat.

SBY pun berjanji akan sering turun gunung ke daerah-daerah, seperti di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan daerah lainnya untuk menemui kader Partai Demokrat. SBY ingin mewujudkan tujuan utamanya, yaitu Partai Demokrat berjaya di masa depan dan sukses dalam pileg dan pilpres tahun 2019 mendatang

“Saya harus melanjutkan perjalanan untuk melakukan pertemuan dengan para kader. Saya akan mendedikasikan diri untuk menemui kader,” katanya. (Dng/Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*