Home / Indeks / Ingin Kembangkan SDM, Alumni Sekolah Ini Bersatu

Ingin Kembangkan SDM, Alumni Sekolah Ini Bersatu

Sabtu 28 Jul 2018 , 23:50 WIB

Jakarta – Alumni sekolah harus berfikir dan berbuat lebih kreatif dalam hal memberdayakan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh H Yuzi Nurdaud saat Rapat Ikatan Alumni MAN 9 Jakarta. Rapat berlangsung di Jakarta, Sabtu, (28/7).

H Yuzi Nurdaud dalam pembukaan rapat juga menyampaikan bahwa alumni harus menjadi mitra sekolah dimana seseorang dulu meraih pendidikan. “Alumni jangan lagi berfikir seperti anak OSIS, harus lebih meningkat. Alumni harus jadi mitra sekolah terutama dalam hal peningkatan SDM dan lapangan kerja,” katanya.

Ditambahkan Yuzi, seorang alumni harus lebih kreatif dalam menangkap segala informasi dan peluang untuk kemajuan bagi adik-adik kelasnya. “Kita berperan membantu sekolah, lulusan semaksimal mungkin mendapatkan perguruan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.

MAN 9 Jakarta yang beralamat di Jl H Dogol, Jakarta Timur ini telah membentuk ikatan alumni dengan nama IKAMAN, yaitu Ikatan Alumni MAN 9. Ikaman menaungi 23 angkatan. H Yuzi Nurdaud terpilih sebagai ketua umum, Hj Ida Mahmudah sebagai Bendahara Umum dan Edy Rustandi Sekretaris.

Syahrial Mayus yang terpilih sebagai ketua bidang humas mengatakan ia akan berusaha mengemban amanah yang ada sesuai kemampuan yang ada. “Tak muluk-muluk, kami ingin organisasi alumni ini punya bank data. Harus terhimpun semua alumni mulai dari angkatan pertama. Ini memang tidak mudah. Alumni telah tersebar di berbagai wilayah bahkan di luar negri,” katanya.

Ditambahkannya, dia ingin alumni memiliki satu visi yang sama dalam hal memajukan pendidikan. “Alumni harus miliki visi yang sama. Selama ini berkembang di masyarakat opini yang sedikit miring. Ada yang bilang lulusan madrasah hanya jadi ustad. Padahal katanya, lulusan madrasah sudah berperan di berbagai lini seperti di pemerintahan dan perusahaan swasta. “Masih ada di masyarakat kita opini itu, lulusan madrasah cuma jadi ustad. Padahal teman-teman saya ada yang di Mabes TNI, pengusaha, birokrat. Ini tugas kami, kami ingin jadi semacam public relations untuk meluruskan opini itu,” jelas wartawan senior ini.

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*