Home / Indeks / Jampidum Pupuk Pengutan Kelembagaan Melalui Lomba Koor Mars PJI

Jampidum Pupuk Pengutan Kelembagaan Melalui Lomba Koor Mars PJI

Kamis 10 Mei 2018 , 23:47 WIB

Jakarta-Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) yang juga Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Noor Rachmad mengajak kepada insan kejaksaan untuk menjalankan tugas, pokok, dan fungsi kejaksaan untuk menguatkan posisi institusnya, melalui ajang ketangkasan tarik suara dalam lomba paduan suara antar Kejaksaan.

Karenanya lomba yang telah berlangsung pada Rabu 9 Mei 2018 itu dia mengajak agar jaksajmemahami makna dari kalimat pada lagu Mars PJI tersebut.

“Saya berharap apa yang kita laksanakan dengan lomba itu paling tidak semua jaksa akan mendengar kata demi kata yang ada pada mars PJI itu,” kata Noor.

Noor yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung menekankan setidaknya melalui ajang Lomba Paduan Suara Mars PJI dalam rangka menyambut HUT ke-25-nya, menggambarkan bahwa jaksa juga dituntut oleh seni, olah rasa hingga dalam melakukan pekerjaannya menumbuhkan semangat tersendiri.

“Setelah mendengar, mengamati, mencerna lalu mengimplementasikan dalam tupoksi masing masing sehingga pada akhirnya tercipta dari masing masing jaksa itu harkat martabatnya sebagai jaksa dan itu akan mensuport posisi kita penguatan lembaga kita sebagai warga jaksa,” papar dia.

Dalam ajang itu sendiri, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara berhasil merebut juara pertama, kedua Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejagung, dan ketiga, Kejati Lampung. Untuk juara Harapan I Kejati Papua, harapan II Jawa Tengah, serta juara Harapan III Kejati Sumatera Utara.

“Kegiatan ini kemungkinan besar bisa diselenggarakan Kejuaran Paduan memperebutkan piala bergilir. Namun semua itu akan dibahas oleh penggurus PJI. Tentunya saja dengan melibatkan anggota PJI,” ujar dia.

Para juara berhak mendapatkan piala, plakat dan uang Pembinaan. Selain ajang adu olah vokal insan kejaksaan, digelar juga Book Fair yang penulis-penulisnya berasal dari Instansi Kejaksaan itu sendiri. (Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*