Home / Kosmos / Jangan dibaca sendirian, ini kisah dosen jelmaan hantu di sebuah kampus!!

Jangan dibaca sendirian, ini kisah dosen jelmaan hantu di sebuah kampus!!

Senin 24 Okt 2016 , 19:13 WIB

Jangan dibaca sendirian, ini kisah dosen jelmaan hantu di sebuah kampus!!- Setan pocong, gundhul pringis, wewe gombel, kuntilanak, suster ngesot, suster ngepot, cang culing, hantu tanpa wajah, genderuwo, grandong, kuntilanak adalah beberapa nama hantu yang hingga kini masih populer di tengah masyarakat modern ini. Tapi belakangan ini beredar kisah hantuyang tak populer, yaitu hantu yang menjelma menjadi dosen. Begini kisah selengkapnya!

Untuk kita ketahui terlebih dahulu sob, bahwa keberadaan hantu bin setan bin iblis laknat itu umumnya berada di kuburan, bangunan tua, hutan, sungai, laut, pegunungan, lembah, dan jurang.

Tak hanya itu hantu biasa juga menampakkan diri di gedung-gedung sekolah maupun kampus;. Nahhh kisah berikut ini adalah kisah yang sungguh sangat amat menyeramkan jika dibaca sendirian, yakni hantu dosen gaib saat jam kuliah.

dosen-gaib-2

Tepatnya pekan lalu, pengguna internet alias netter alias netizen alias netmania atau netholic dihebohkan dengan sosok dosen gaib yang tiba-tiba muncul.

Kehebohan dosen gaib ini bermula dari akun Facebook Anggo yang pada Jumat 21 Oktober 2016 mengunggah screencapture percakapan WhatsApp grup Diksi 2016 mengenai kehadiran dosen gaib.

Postingan itu sebenarnya berbahasa Jawa, kira-kira begini kalau diterjemahkan:

“Jadi dosen minta kuliah jam setengah enam. Waktu dosen dan anak-anak udah masuk kelas semua, si dosen cuma diam aja nggak ngomong sama sekali. Tiba-tiba ketua kelas di-SMS dosen yang asli dan bilang kalau beliau nggak jadi ngajar kuliah karena ada halangan’.

Ketuanya kaget banget, terus sama dosen aslinya ia disuruh lihat kakinya. Ketua pura-pura jatuhin bolpoin untuk melihat kakinya, eh ternyata melayang nggak ada kakinya. Terus ketua share lewat grup LINE, ‘Sekarang tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang tanpa teriakan’. Spontan semua anak melakukannya. Pas yang paling akhir keluar itu ketuanya, tau-tau dosen gaibnya mendekat sambil bilang ‘Kamu sudah tahu saya?’. Ketuanya langsung menjerit lari terbirit-birit. Setelah kejadian menyeramkan itu, kuliah diliburkan selama tiga hari’.

Bukan cuma beredar lewat WhatsApp, kehebohan dosen gaib ini juga muncul di grup LINE, Pedot yukkk. Salah satu anggota pun menceritakan kisah serupa mengenai dosen gaib itu. ‘Baru seminggu yang lalu dosenya minta ganti kuliah jam setengah enam. Anak-anak udah kumpul di ruangan lalu tiba-tiba ada dosen masuk tinggi banget. Pas waktu itu, si dosen SMS ke Komting (Komandan Tingkat) kalau dia nggak bisa hadir. Si komting curiga dan dia jatuhin bolpoin buat ngecek kakinya, ternyata kakinya nggak napak’.

Anggota grup yang lain pun langsung berceletuk kalau kisah dosen gaib ini mirip dengan apa yang ramai diperbincangkan lewat WA grup Diksi 2016. Meskipun tidak dijelaskan kapan dan di mana tepatnya waktu kejadian, tetapi dari penggunaan bahasa Jawa dalam penuturan cerita ini, netizens menduga kalau penampakan dosen gaib terjadi di salah satu kampus di Jawa Tengah atau Yogyakarta.

Menurut info yang beredar, peristiwa magis ituterjadi di UAD Jogja. Namun kabar tersebut dibantah Kepala Humas UAD Yogyakarta Hadi Suyono pada Senin 24 Oktober 2016.

Hadi mengatakan bahwa cerita ini disebar oleh orang-orang atau situs yang hanya ingin laris dengan cara membagikan pesan tersebut.

Meski bohong, namun bagi mereka yang membaca ceritanya tentu merasakan bulu kuduk merinding saat membaca cerita ini. Yah, setidaknya kita mendapatkan hiburan dari cerita dosen gaib yang trending di media sosial ini.

Yahhhh..hoaxxx….Serius amat bacanya….

Ahh dasar penyebar berita hoax….

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*