Home / Indeks / Jelang 100 Hari Kerja Burhanuddin, Pemerintah Selandia Baru Puji Jaksa Agung RI

Jelang 100 Hari Kerja Burhanuddin, Pemerintah Selandia Baru Puji Jaksa Agung RI

Kamis 16 Jan 2020 , 10:48 WIB

Jakarta-Jelang 100 hari kerja Jaksa Agung Burhanuddin pemerintah Selandia Baru melalui Duta Besarnya memuji kinerja Burhanuddin dalam penegakan hukum di Indonesia. Apresiasi itu disampaikan Duta Desar Selandia Baru Dr. Jonathan Austin ketika menyambangi kantor Jaksa Agung Burhanuddin di komplek Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 16 Januari 2020.

“Pada pertemuan itu Duta Besar Selandia Baru menyampaikan apresiasi atas kinerja Jaksa Agung untuk kemajuan penegakan hukum di Indonesia,” ujar Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono.

Dia menjelaskan dalam pertemuan tersebut Duta Besar Selandia Baru berharap hubungan baik yang selama ini terjalin antara Indonesia dan Selandia Baru dapat terus berlanjut, begitu juga dalam hal Penegakan Hukum.

“Dalam rangka meningkatkan kapasitas para Jaksa, Duta Besar Selandia Baru menawarkan kerjasama seperti Pelatihan, Pendidikan (beasiswa), dan study banding bagi para Jaksa Indonesia di Selandia Baru,” ucap Dia dari hasil pertemuan tersebut.

Lanjut mantan wakil Kepala Kejati Sumatera Selatan itu dari pertemuan tersebut akan disepakati rencana kerja sama yang akan ditindak lanjuti dengan pembuatan nota kesepahaman atau MoU antara Kejaksaan Agung RI dan Kejaksaan Agung Selandia Baru.

Burhanuddin yang didampingi oleh Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Asep Nana Mulyana dan Asisten Khusus Jaksa Agung serta Kepala Bagian Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri, menyambut baik atas kunjungan persahabatan dengan pemerintah Selandia Baru tersebut.

Sedangkan Duta Besar Selandia Baru Dr. Jonathan Austin yang didampingi Patrick Fitzgibbon selaku sekretaris II bidang Politik, serta Hira Trisnoputri, Penasihat bidang Perdagangan Perekonomian dan Humas Kedubes Selandia Baru. (Edo/Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*