Home / Indeks / Kapolsek Tembilahan Hulu,Bentuk Tim Terpadu Pencegahan Virus Covid-19

Kapolsek Tembilahan Hulu,Bentuk Tim Terpadu Pencegahan Virus Covid-19

Kamis 19 Mar 2020 , 21:34 WIB

Indragiri Hilir, Riau– Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo,SH, menghadiri rapat koordinasi Forkopimcam dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah covid-19 (Virus Corona) di Aula Kantor Camat Jalan Provinsi Kelurahan Tembilahan Barat, Kamis (19/03/2020).

Rapat koordinasi Forkopimcam ini dilakukan untuk menindaklanjuti Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts/596/III/2020 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Akibat Virus Corona di Provinsi Riau tahun 2020.

Menurut Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo,SH, mengatakan, Rapat koordinasi Forkopimcam ini dilakukan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dan penanggulangan wabah virus corona di wilayah kecamatan Tembilahan Hulu. Adapun langkah-langkah yang harus diambil yakni, melakukan sosialisasi tentang virus corona agar masyarakat faham bahaya dan cara penularan Virus Corona dan menghimbau kepada Masyarakat tidak berkumpul di tempat keramaian.

Lebih lanjut Rhino mengatakan, dari hasil rapat tadi, kami juga membentuk tim terpadu tingkat Kecamatan dengan Stake Holder Kecamatan Tembilahan Hulu, yang terbagi dalam 3 regu yaitu: Tim Terpadu 1 wilayah Kelurahan Tembilahan Barat dan Lurah Tembilahan Hulu Edi, tim terpadu 2 wilayah Desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang di Ketuai Oleh Kepala desa Sialang Panjang, Yusuf Kurnain dan Tim Terpadu 3 wilayah Desa Pulau Palas dan Sungai Intan di Ketuai Oleh Kepala desa Pulau Palas, Arifin, SAg.

“Adapun tugas tim terpadu yang sudah dibentuk ini adalah agar masing – masing tim terpadu melaksanakan kegiatan sosialisasi, gotong royong dan mempraktekkan cara mencuci tangan pakai sabun yang benar kepada masyarakat, serta selalu monitor perkembangan penyebaran virus corona yang sudah terpapar di Riau & kita tidak mengharapkan terjadi di Kecamatan Tembilahan Hulu dan perlunya pendataan & monitoring terhadap warga yang mengalami sakit panas tinggi, DBD, radang tenggorokan, batuk dan lain-lain yang dilakukan oleh masing-masing tim yang bertanggungjawab di Kelurahan/Desa Pantauannya,” jelas Kapolsek Tembilahan Hulu.

Hadir dalam acara, Camat Tembilahan Hulu, M. Nazar, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, Danramil 01 Tembilahan diwakilkan oleh Pelda Khaidir, Ka UPT Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu, Hj. ROSDINAH, Ketua KUA Kecamatan Tembilahan Hulu, H. Azhari Hasan, Sekcam Tembilahan Hulu, H. Junaidi, Lurah dan Kelapa Desa se-kecamatan Tembilahan Hulu dan staff kantor Camat Tembilahan Hulu.

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*