Home / Indeks / Kejaksaan Gelar Sunat Masal Jelang HBA ke 54

Kejaksaan Gelar Sunat Masal Jelang HBA ke 54

Sabtu 07 Jul 2018 , 12:58 WIB

Jakata-Mengenakan sarung dan baju Koko, sekitar ratusan anak-anak dibawah usia 12 tahun nampak ceria. Awalnya keceriaan terpancar di wajah mereka saat ada hiburan. Namun, wajah mereka berubah seketika dibaringkan di bangsal. Betapa tidak sejumlah perawat dan dokter dengan  berbagai peralatan mengelilingi bangsal tempat sang anak itu berbaring.

Jeritan dan teriakan bergema di ruang Sasana Pradata, Kejaksaan Agung, Jakarta, Sabtu (7/7/2018) begitu kencang, setelah operasi sunatan di mulai.

Namun sekita anak-anak itu terdiam, setelah proses operasi berjalan normal, dan kehadiran Jaksa Agung HM Prasetyo, dengan didampingi Wakil Jaksa Agung Arminsyah serta para Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmad, Jam Pengawasan M Husni, Jamintel Jan Maringka, serta Jamdatun Loeke Larasati Agoestina.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan kegiatan ini digelar menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 yang akan jatuh pada 22 Juni 2018. Kegiatan sosial ini sekaligus menunjukkan kalau negara hadir ditengah masyarakat.

“Disinilah negara hadir, ketika masyarakat belum beruntung disitulah jaksa hadir untuk menyentuh dari kita,” kata Prasetyo.

Selain itu kata dia, harapan masyarakat yang tidak mengenal kejaksaan itu akan semakin mengenal. Karena jaksa dikenal tugasnya menghukum, menuntut, dan menetapkan suatu perkara, ternyata masih ada sisi lain di tubuh kejaksaan.

“Seringkali kita di hubungkan dengan penanganan perkara. Karena itu kehadiran Kejaksaan diharapkan bisa memahami kejaksaan dan karena kejaksaan milik mereka,” ujar dia.

Dalam kegiatan sunatan masal ini diikuti oleh 216 orang yang berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Banten. Kegiatan jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 18 pada 21 Juli 2018 juga akan di gelar diberbagai tempat di Indonesia.

“Kita sudah lakukan kegiatan sosial berupa operasi katarak di Bali diikuti sekitar 159 orang pada pekan lalu, kemudian akan di gelar lagi lagi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada akhir bulan nanti,” ucapnya.

Lanjut Prasetyo, kegiatan ini kejaksaan mengandeng perawat dan dokter dari RS Adhyaksa Ceger, Jakarta Timur, milik kejaksaan, bersama Yayasan Bara Betala Indonesia dan dibantu tenaga medis sebanyak 54 orang. (Edo)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*