Home / Kosmos / Kreasi Mural PPSU Pesanggrahan, Kenangan Asian Games 2018

Kreasi Mural PPSU Pesanggrahan, Kenangan Asian Games 2018

Selasa 04 Sep 2018 , 17:31 WIB
Pembuatan mural ASIAN GAMES di tembok depan Kantor Kecamatan Pesanggrahan oleh PPSU Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (25/07/2018). (Foto : Fathurrahman Rosidi/Karang Taruna Kelurahan Pesanggrahan).

Jakarta, Asian Games 2018 memberikan banyak kenangan bagi masyarakat. Bukan hanya perolehan medali emas yang di luar target, yakni 31 emas, tapi juga selebrasi pembukaan maupun penutupan. Kenangan indah juga  ditinggalkan PPSU Kelurahan Pesanggrahan yag membuat kreasi mural Asian Games 2018. Kreasi tersebut masih bisa dinikmati siapa pun yang melintas di tembok dekat kantor Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Pesta olah raga negara Asia ke-18 sudah selesai, tapi kenangan indah masih membekas di benak sebagian masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta. Kita tidak hanya menikmati berbagai cabang olah raga tapi juga kenanga indah, Indonesia berhasil ke peringat ke-4 dengan meraih 31 medali emas.

Rupanya  pesta Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 membuat  petugas  PPSU  Kelurahan Pesanggrahan tergerak membuat kreasi mural. Kalau selama ini mereka hanya dikenal masyarakat mahir dalam kegiatan kebersihan, tapi kreasi  seni gambar mural mereka juga  patut diacungi jempol.  Pembuatan mural tersebut merupakan salah satu cara mendukung kegiatan Asian Games 2018. Petugas PPSU    Kelurahan Pesanggrahan membuat mural tersebut pada Juli 2018. Lukisan pada tembok (mural) tersebut mendapat pujian masyarakat.

Sebagai tuan rumah, tentu masyarakat  Indonesia antusias dalam menyambutnya dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang dilakukan oleh PPSU Kelurahan Pesanggrahan adalah membuat mural Asian Games 2018 di tembok depan Kantor Kecamatan Pesanggrahan. Selain menghibur, kreatifitas PPSU Kelurahan Pesanggrahan dengan membuat mural yang terlihat bagus memanjakan mata bagi orang yang melihatnya.  (Penulis: Ade R. Pamungkas / Karang Taruna Kel. Pesanggrahan)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*