Home / Indeks / Lahirkan UUK DIY, SBY Ingin Warga Yogya Sejahtera

Lahirkan UUK DIY, SBY Ingin Warga Yogya Sejahtera

Tuesday 10 Apr 2018 , 00:38 WIB
Ketua Umum Partai Deokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan peran dan jasanya dalam melahirkan Undang-Undang Keistimewaan (UUK) Daerah Istimewa Yogyakarta. Presiden ke 6 dua periode itu juga ingatkan kader partainya untuk terus mengawal jalannya UUK demi kesejahteraan rakyat Yogyakarta.

“Sejak kemerdekaan hingga masa kepemimpinan saya, di tangan kader Demokrat yang bernama Susilo Bambang Yudhonono lahirlah UUK yang sudah lama ditunggu rakyat Yogyakarta,” kata SBY di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Senin (9/4/2018).

Hal itu disampaikan dalam Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Wilayah Partai Demokrat se-DIY. Hary Sebayang didaulat sebagai ketua DPD PD DIY. Begitu juga pimpinan PD Kabupaten Kota Se DIY juga dilantik.

Kelahiran UU No 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Yogyakarta, menurut SBY adalah bukti nyata dirinya saat menjabat sebagai Presiden yang tidak berhenti dalam melahirkan program dan kebijakan yang mensejahterakan rakyat.

“UUK yang hadir melalui pengondokan yang panjang, sebagai bukti SBY secara pribadi memberikan perhatian penuh pada desain, struktur, dan tatatan pemerintah daerah yang baik,” katanya.

Dengan lahirnya UUK itu, SBY berharap pada seluruh kader Partai Demokrat bersama dengan pemimpin di Yogyakarta mengawal jalannya UUK demi kesejahteraan rakyat. Jangan sampai, dengan adanya UUK tidak dimanfaatkan untuk kesejahteran masyarakat Yogyakarta.

“Tidak usah banyak janji, turun ke masyarakat dengarkan harapan dan keluhan mereka,” katanya.

Dalam kesempatan itu SBY juga bercerita tentang masa lalu saat menjadi Komandan Korem 072 Pamungkas di tahun 1995. Mesti tidak lama menjabat, namun banyak kenangan dan melihat karakteristik masyarakat Yogyakarta yang begitu kritis dan berbudaya santun.

Bahkan saat menjadi Presiden, dirinya menyatakan sering berkunjung dan bekerja di Yogyakarta. Ketika masyarakat DI Yogyakarta tertimpa musibah, SBY menyatakan secepat mungkin hadir dan tinggal cukup lama. (Dng/Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*