Home / Indeks / Lestarikan Budaya Lokal, Pencak Silat Cimande Gelar Festival

Lestarikan Budaya Lokal, Pencak Silat Cimande Gelar Festival

Saturday 07 Apr 2018 , 23:55 WIB

Bogor, Jawa Barat-Festival pencak silat Cimande kembali di gelar sebagai upaya melestarikan pencak silat aliran Cimandean sebagai warisan seni budaya khas Cimande yang berlangsung di Padepokan Cimande, Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018)

Festival Pencak Silat Cimande ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang juga merupakan Politisi Partai Gerindra, Muspika wilayah setempat, serta ratusan pesilat dari 7 perguruan/lingkung seni.

Ketua Pusat Pencak Silat Aliran Cimande (PPSAC), Moch. Darma Sudarma, mengatakan, pencak silat aliran Cimandean tetap terlestarikan dan banyak diminati generasi muda sebagai penerus pelestari warisan leluhur.

“Festival pasanggiri Pencak Silat Cimande ini ke 4 kalinya diadakan. Untuk festival hari ini, diikuti oleh 7 perguruan pencak silat,” kata Moch. Darma kepada wartawan, Bogor, Sabtu, (7/4/2018).

Perguruan aliran Cimande tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, bahkan sudah banyak peserta yang hendak mengikuti festival ini, hanya saja dibatasi mengingat daya tampung tempat yang tidak memungkinkan.

“Alhamdulilah ini sudah berjalan dan sudah menjadi agenda tahunan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan mencintai budayanya,” tandas dia.

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*