Home / Indeks / Lucio, Menilai Lionel Messi Adalah Lawan yang Paling Sulit Dihadapi

Lucio, Menilai Lionel Messi Adalah Lawan yang Paling Sulit Dihadapi

Rabu 24 Jan 2018 , 21:40 WIB

Bola : Mantan bek Inter Milan, Lucio, menilai sepanjang kariernya Lionel Messi adalah lawan yang paling sulit dihadapi. Jika dibandingkan Cristiano Ronaldo, Lucio mengaku lebih sulit membaca permainan bomber Barcelona tersebut.

Lucio sempat berseragam klub-klub papan atas Eropa selama karier profesionalnya. Selain Inter Milan, sang pemain juga memiliki pengalaman bersama Bayern Munchen dan Juventus.

Tidak hanya di level klub, bek yang kini bermain untuk SE Gama itu juga menjalani karier cemerlang di timnas Brasil. Total 105 penampilan dibukukan Lucio sebelum pensiun dari tim Samba pada 2011.

Berbekal pengalaman bermain di level tertinggi, Lucio pun memiliki kenangan bersua banyak pemain hebat dari berbagai belahan dunia. Namun, sosok 39 tahun itu menganggap Messi adalah lawan yang palung berkesan.

“Sebagai pemain bertahan, saya melihat Messi adalah seorang yang bisa mencetak banyak gol, memberi sejumlah assist, dan memiliki kontrol bola yang luar biasa. Dia jenius,” kata Lucio.

“Anda tidak bisa memprediksi pergerakan Messi di atas lapangan. Tentu saja Ronaldo juga memiliki kemampuan yang hebat dengan gayanya sendiri. Namun, Messi adalah pemain tersulit yang pernah saya hadapi sepanjang karier,” ujar Lucio.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan kedua pemain terbaik di dunia saat ini. Selama sedekade terakhir, kedua nama itu sama-sama meraih lima penghargaan Ballon d’Or. (red/bola)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*