Home / Indeks / Makanan Yang Perlu Diketahui Ibu Hamil

Makanan Yang Perlu Diketahui Ibu Hamil

Minggu 18 Feb 2018 , 19:16 WIB

 Banyak wanita yang mengalami mual dan muntah. Tidak sedikit juga yang kemudian susah makan sehingga tidak ada makanan yang masuk ke tubuh.

Di awal masa kehamilan,Hal tersebut tidak hanya membahayakan Ibu Hamil (Bumil) saja, tapi janin yang ada di dalam kandungannya juga berpengaruh. Sebab, selama hamil ibu membutuhkan banyak nutrisi lebih banyak.
Jadi, dibutuhkan makanan yang bisa menarik perhatian, yang enak dan meningkatkan nafsu makan sehingga asupan nutrisi bisa terpenuhi selama hamil. Ahli mengungkapkan ini beberapa makanan enak yang bisa dikonsumsi bumil:

Tahu dan Tempe Goreng
Mungkin Sebagian Orang menilai makanan ini sepele tapi Jangan abaikan makanan sederhana dan murah meriah ini, karena camilan seperti ini justru lebih baik dan lebih sehat dibandingkan makan keripik atau makanan olahan lainnya. Tahu dan tempe mengandung protein sehingga bisa memenuhi kebutuhan energi tubuh. Tahu dan tempe juga bisa diolah dengan berbagai macam menu enak, jadi selalu sediakan di rumah.

Makanan dengan Bumbu yang Kuat
Terkadang dengan mencium bau makanan tersebut membuat selera makan kita semakin tinggi. oleh karena itu Makanan seperti kare, rendang, ayam bumbu kuning dan lainnya yang membuat lapar hanya membayangkannya mampu meningkatkan nafsu makan. Meski memang lebih banyak kalori dibanding nutrisinya, masih lebih baik jika bumil mau makan. Makan saat hangat juga lebih baik karena bisa menyamarkan keinginan mual dan muntah.

Telur
Kali ini emang sebahagian banyak yang selera memakannya karena berbagai cara untuk memasaknya. Telur bisa digoreng, didadar, direbus atau dimasak dengan makanan lain. Telur punya nutrisi tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan tubuh, apalagi di saat bumil susah makan sayur dan buah. Telur juga mudah dimakan dan dicerna kapan saja.

Makanan yang Diidamkan
Ibu hamil terkadang banyak permintaannya tapi tak semua juga, hal itu dikarenakan Ada istilah ngidam selama hamil, dan akan lebih baik jika dituruti, bukan karena mempercayai mitos, tapi karena itu satu-satunya cara ibu hamil mendapatkan nutrisi, apalagi di saat bumil susah makan.
Ketimbang membuat daftar makanan mana yang boleh dan tidak boleh dimakan selama hamil, akan lebih baik jika melihat kondisi saat hamil, jika susah makan, maka makan apa pun yang disukai lebih baik daripada tidak makan sama sekali ya. (red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*