Home / Indeks / Obor Asian Games Mampir Di Badiklat Kejagung, Untung Estapet Sambut Kemenangan

Obor Asian Games Mampir Di Badiklat Kejagung, Untung Estapet Sambut Kemenangan

Rabu 15 Agu 2018 , 23:12 WIB

Jakarta-Setelah berkeling tanah air, akhirnya Obor Asian Games 2018 tiba di Jakarta, sebelum di gebyarkan pada 18 Agustus 2018 mendatang, obor itu pun mampir lebih dulu di kantor Badan Diklat Kejaksaan RI sekitar pukul.14.00 WIB, pada Rabu, 15 Agustus 2018.

Setelah menempuh perjalanan dari Bogor, Api Asian Games 2018 diterima oleh Kepala Badan Diklat ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi. Untung yang tampil dengan balutan baju olahraga bergambar logo Asian Games berlari menuju area Kebun Binatang Ragunan dan disambut oleh Walikota Jakarta Selatan, kemudian pembawa Api Obor beralih dan bergantian.

Untung kerap disapa itu mengatakan keterlibatan peserta Diklat dan para pegawai Badiklat tidak lain adalah untuk memberikan dukungan doa dan ASA supaya para atlet Indonesia meraih kemenangan secara gemilang.

“Kita berikan doa untuk kemenanganan gemilang dan tunjukan bahwa putra Indonesia yang terbaik untuk Asian Games 2018,” kata Untung.

Sebelumnya puluhan dan  ratusan peserta Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Kejaksaan RI,  Diklat Pelatihan Dasar dan Diklat Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) angkatan 75 serta pelajar dan warga Ragunan, Jakarta Selatan sudah berkumpul sejak pukul.11.00 WIB di Jalan Raya Harsono RM untuk menyambut kedatangan obor Asian Games 2018. Pembawa obor Asian Games 2018 bagi Untung merupakan sejarah dalam perjalan sebuah bangsa, apalagi perhelatan olahraga terbesar se Asia ini.

Para PPPJ mengenakan seragam kedinasan Kejaksaan berwarna coklat dan menyanyikan lagu Hallo-hallo Bandung  berada di pinggir sisi kanan dan kiri jalan sambil membawa aneka balon dan bendera  peserta Asian Agmes 2018.

Dipingir Jalan Harsono tepatnya depan Kantor Badiklat Kejaksaan RI, sejak pagi sudah ramai oleh ratusan pelajar dan warga berdatangan memenuhi jalan tersebut kemudian disusul peserta Diklat Kejaksaan. Tak sedikit ibu-ibu yang membawa serta anaknya melihat obor Asian Games.

Dengan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Hallo-hallo Bandung,  Kaban Diklat didampingi Sesbandiklat Abdoel Kadiroen, para Kapusdiklat dan para pejabat eselon III dan IV beserta ratusan peserta Diklat memberikan  dukungan dengan menyambut api Obor Asia Games 2018 tersebut.

Kirab Obor Asian Games 2018 sendiri di Jakarta Selatan melalui 21 pos perlintasan. Pos pertama berada di Jalan Pertanian III, kemudian berturut-turut pos perlintasan berada di Jalan Ragunan Raya. (Red/Edo)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*