Home / Entertainment / Pelantun “Mahar” Bakal Hipnotis Musifest Di Palembang

Pelantun “Mahar” Bakal Hipnotis Musifest Di Palembang

Thursday 05 Apr 2018 , 20:01 WIB
Andi Lasso bersama Ari Lasso beberapa waktu lalu

Palembang, Pitunews -Pelantun single Mahar, Andi Lisso akan Performance di event musik terbesar di tanah air yakni Musifest akan menyambangi Kota Palembang selama tiga hari kedepan dengan lokasi acara di gedung PSCC.

Andi Lasso merupakan salah satu musisi asli Kota pempek akan menyanyikan lagu ciptaan sendiri Mahar yang berlatar budaya palembang, kata Mahar juga berhubungan erat dengan tradisi dan adat orang Palembang, dengan menggunakan kain Songket sebagai Mahar dalam acara serah-serahan dalam pernikahan.

Pria kelahiran Palembang, anak bungsu dari empat bersaudara yang kedua orang tua asal Ayah kelahiran Palembang ini, mempunyai kakek dari Magelang dan Ibu asal Medan (Sumut) ini menjelaskan Lagu yang dibuatnya, menceritakan seni budaya yang sudah hampir dilupakan oleh anak-anak muda diantaranya kain tenun songket, karena kebudayaan dan seni sangatlah berkaitan satu sama lainnya.

Dalam mengemas arasemen lagunya memiliki nuasa nusantara, agar bisa di dengar oleh semua orang untuk mencapai misi dan tujuannya, mengenalkan Songket ke anak-anak muda yang sudah banyak melupakan warisan budaya orang Palembang yang sekarang malah lebih dikenal di negara tetangga seperti Malaysia.

“Itu menjadi alasan mengapa mengambil judul mahar dari lagu tersebut,” katanya.

Tentang dirinya yang akan tampil di Musifest, siapapun yang bisa tampil pada ajang Musifest tersebut pastinya akan memiliki sebuah kebanggaan tersendiri, karena bisa mengeluarkan keahlian di satu panggung yang sama dengan sederetan musisi atau band papan atas. ” Sangat bangga bisa tampil di acara besar seperti itu, moment juga buat saya menunjukkan kreatifitas dan karya yang saya miliki bersama para rekan atau band yang saya miliki, ” ungkapnya, Kamis (05/04/2018) Sore.

Menurut Andi Lisso, pada dasarnya ia memang berkarya dalam dunia musik sudah merupakan pilihan dan akan berkomitment dalam menjalankan hobby nya tersebut. ” Bermusik juga sudah cukup lama, dan saya bersyukur teman teman dekat serta keluarga mendukung saya dengan selalu memberikan semangat,” ucap dia.

Disinggung soal lagu single nya berjudul “Mahar”, Andi menerangkan jika lagu tersebut terinspirasi ketika hendak menikahi pujaan hatinya, yang jika dalam adat Palembang khususnya, ada istilah Mahar untuk mempersunting seorang anak gadis.” Kalau istilah mau ngambil anak perempuan orang itu ada maharnya, nah, dari situlah saya terinspirasi. Dan saya juga bersyukur rekan rekan band pengiring saya selalu siap ketika saya harus tampil dimanapun dan kapanpun, ” jelasnya.

“Saya akan memberikan penampilan terbaik di kesempatan ajang Musifest besok, semoga apa yang saya lakukan kedepan juga mampu memberikan semangat bagi para musisi yang terdapat di seluruh Sumsel khususnya Kota Palembang. Pesan saya teruslah berkarya, berikan karya terbaik kalian para musisi” tutup Andi Lisso.!

Dirinya sebelumnya pernah mengikuti ajang lomba yang diadakan oleh Trans 7, untuk Konser 25 tahun Ari Lasso tanggal 25 Oktober 2017 dan terpilih sebagai perwakilan kota Palembang dengan membawakan Lagu Cinta Sejati yang dikirim ke Jakarta. “Saya akhirnya bisa bertemu dengan mereka membawakan lagu tersebut dengan menggunakan Jas Songket yang akhirnya Jas tersebut diberikan ke Ari Lasso” ungkapnya dalam salah satu caranya untuk mengenalkan songket kemusisi. (fly)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*