Home / Headline / Pengamanan Proyek 35 Ribu MW Jaksa MOU Dengan PLN

Pengamanan Proyek 35 Ribu MW Jaksa MOU Dengan PLN

Saturday 14 Apr 2018 , 02:52 WIB

Jakarta-Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan Penandatanganan kesepakatan bersama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara Kejaksaan Agung dengan PT PLN terkait program Mega proyek 35 ribu MW merupakan pengamanan agar tidak terjerat hukum.

“Proyek PLN masih proyek strategis semua ada pengadaan listrik 35.000 Megawatt terus kita amankan, kemarin (Kamis 12 April 2018 di Semarang) ini di jalin kesepakatan bersama melalui instrumen Datun (perdata dan tata usaha negara), kemarin kita lanjutkan kembali,” tutur Prasetyo, di Kejagung, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Dilanjutkan dia, bahwa program proyek PLN merupakan proyek strategis di semua pengadaan listrik 35.000 Megawatt yang harus diamankan melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dalam perjanjian kesepakatan bersama melalui instrumen bidang Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara).

“Merekapun merasa sangat terbantu karena dengan ada pendampingan dan pengalaman dari Kejaksaan tentunya proyek listrik itu bisa berjalan dengan baik tanpa ada masalah hukum, itu semua yang kita lakukan. Kemarin kita lanjutkan kembali,” ucap dia.

Meski demikian apakah MoU itu akan membatasi proses hukum atas perkara ditubuh perusahaan plat merah yang diduga tengah dilakukan oleh jajaran jaksa penyidik, hal itu tak dijelaskan Prasetyo. Dia malah menjelaskan bahwa MoU yang diperpanjang itu bukan hanya Datun dan PLN tetapi juga Kejati dan semua General Manajer (GM) PLN di seluruh Indonesia.

“Mereka akan melanjutkan koordinasi sinergitas dan kerja sama untuk kebersamaan proyek kelistrikan di Indonesia,” ucap dia.

Dalam MoU itu Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, dengan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejagung Loeke Larasati A., yang diikuti dengan penandatanganan kesepakatan serupa antara General Manager dan Direktur Utama Anak Perusahaan PLN dengan Kepala Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia. (Edo/Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*