Home / Indeks / Polisi Inhil Bentuk Tim Terpadu Cegah Virus Corona

Polisi Inhil Bentuk Tim Terpadu Cegah Virus Corona

Selasa 17 Mar 2020 , 18:05 WIB

Indragiri Hilir, Riau-Kepolisian Sektor (Polsek) Tembilahan Hulu di wilayah hukum Polres Inragiri Hilir (Inhil) melakukan rapat koordinasi Forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) guna penanggulangan dan pencegahan wabah Covid – 19 (Virus Corona).

Hal itu menyusul, Telegram Kapolri Nomor : STR/80/II/PAM.3./2020 Tanggal 21 Februari 2020 tentang langkah-langkah antisipasi merebaknya wabah Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, mengatakan rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dan Pencegahan Wabah Covid – 19 (Virus Corona) diwilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Kepada masyarakat, agar tidak cepat percaya terhadap berita Hoax yang dapat menyebabkan kepanikan dan Rhino menegaskan kepada masyarakat agar tidak menimbun atau stok masker,” ujarnya saat penyuluhan di sana, Selasa (17/3/2020).

Adapun langkah antisipasi penanggulangan dan pencegahan wabah virus yang telah menyebar di berbagai negara ini, dia menghimbau kepada Masyarakat agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin.

“Serta melakukan sosialisasi tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan Virus Corona,” ungkapnya.

Selain itu, untuk antisipasi kongkritnya, pihaknya membentuk tim terpadu tingkat Kecamatan bersama stakeholder yang di bagi 3 regu.

“Untuk, tim terpadu 1 wilayah Kelurahan Tembilahan Barat, dan Keluraham Tembilahan Hulu di ketuai oleh Lurah Tembilahan Hulu Pak Edi,” ungkapnya.

Tim terpadu Kedua, di wilayah desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang di Ketuai oleh Kepala desa Sialang Panjang Yusuf Kurnain. Sedangkan tim Terpadu 3 di wilayah Desa Pulau Palas dan Sungai Intan yang di Ketuai oleh Kepala desa Pulau Palas, Arifin.

“Tugas tim terpadu adalah melakukan upaya Pecegahan, melakukan kegiatan bersih-bersih di Kelurahan atau Desa pantauannya, dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang Virus Corona dan upaya pencegahannya dengan pola hidup sehat, serta melakukan kegiatan patroli terhadap pelajar-pelajar yang di liburkan, seperti di warnet maupun tempat keramaian lainnya,” ungkap dia.

Selain itu melakukan upaya tindakan apabila ditemukan ada indikasi di tengah masyarakat yang di diduga terdampak suspect Virus Corona dari tempat tinggalnya dengan menghimbau untuk dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat.

Ikut hadir pada penyuluhan itu Camat Tembilahan Hulu yang diwakili oleh Kasi Trantib Tembilahan Hulu, Toto, UPT Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, Lurah Tembilahan Barat Rada Rinawati, Sekretaris Lurah Tembilahan Hulu Sulaiman, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi.

Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurnain, Kepala Pustu se kecamatan Tembilahan Hulu, Staf UPT Puskesmas dan personil Polsek Tembilahan Hulu. (San/Edo)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*