Home / Indeks / Prasetyo dan Untung Tinjau Baksos Operasi Hernia dan Katarak di Kejati Kalsel

Prasetyo dan Untung Tinjau Baksos Operasi Hernia dan Katarak di Kejati Kalsel

Minggu 28 Okt 2018 , 01:49 WIB

Banjarbaru, Kalimantan Selatan-Jaksa Agung HM Prasetyo meninjau kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diikuti oleh 187 pasien. Adapun baksos yang digelar berupa operasi Hernia dan Katarak dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Rumah Sakit Idaman, dan Kantor Kejari Kota Banjarbaru, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan itu selain disaksikan oleh Jaksa Agung dan Ketua Umum Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Ros Ellyana Prasetyo juga ikut mendampingi Kepala Badan Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi.

Prasetyo disela kegiatan baksos tersebut mengatakan operasi hernia dan katarak yang diberikan kepada pasien tidak mampu alias gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Adhyaksa.

“Ini sumbangsih dari jajaran Adyaksa untuk masyarakat yang tidak mampu di daerah ini, karena menurutnya selama ini jajaran kejaksaan hanya identik dengan bekerja untuk menuntut dan menghukum orang yang bersalah,” ujar Prasetyo dalam keterangannya.

Kegiatan operasi hernia dan katarak gratis ini juga telah dilaksanakan diberbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Tengah,  Sumatera, Sulawesi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan, dan akan dilaksanakan dibeberapa daerah lainnya di Indonesia.

Kabandiklat Setia Untung Arimuladi yang ikut mendampingi Jaksa Agung Prasetyo lantaran aksi sosial kerap dilakukan ketika menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi di Riau dan Jawa Barat. Karena itu dia berharap kegiatan baksos ini agar rakyat Indonesia memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik.

“Baksos ini mengingatkan akan kegiatan baksos operasi kanker serviks tahun 2017, ketika saya menjadi Kajati Jabar. Semua itu bentuk kepedulian kami sebagai jaksa yang prihatin akan kesehatan bagi masyarakat kecil, agar memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik,” ujar Untung.

Adapun Baksos di wilayah hukum yang di pimpin Kajati Kalsel Ade Adhyaksa itu diikuti sebanyak 41 orang untuk operasi hernia dan 146 orang untuk operasi Katarak. Rencana baksos berupa operasi Hernia gratis ini akan memecahkan rekor MURI, karena diikuti ratusan peserta yang menjadi pasien.

Selain baksos berupa operasi penyakit, Jaksa Agung Prasetyo dan Kepala Badan Diklat Setia Untung Arimuladi juga menyerahkan beasiswa kepada tujuh siswa berprestasi se-Kalsel dan penghargaan kepada pendengar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Stasiun RRI. Kemudian, Prasetyo meresmikan PAUD TK Adhyaksa Banjarbaru. (Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*