Home / Indeks / Puan Sanjung RS Muhammadiyah Sama Pelayanan BPJS dan PBI

Puan Sanjung RS Muhammadiyah Sama Pelayanan BPJS dan PBI

Tuesday 03 Apr 2018 , 23:43 WIB

 

Yogyakarta-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, berharap kedepan rumah sakit tidak hanya melayani mereka yang sakit tetapi juga yang sehat.

”Walau sehat tapi tidak ada salahnya selalu kontrol, sehingga kalau ada apa-apa bisa cepat diketahui,” ucap saat meninjau pelayanan kesehatan bagi pemegang kartu BPJS baik PBI (Penerima Bantuan Iuran) maupun mandiri di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY), Selasa (3/4/2018).

Dia menjelaskan, layanan pasien pengguna BPJS baik PBI maupun mandiri ternyata cukup baik. Ini terbukti kata dia rumah sakit memberikan layanan yang baik kepada pasien baik PBI maupun mandiri.

Dia juga memuji pelayanan RS PKU Muhammadiyah Gamping yang dinilai cukup bagus, bersih dan nyaman apalagi didukung dokter dan tim medis yang pintar dan peralatan canggih serta kebersihan rumah sakit yang cukup terjaga sehingga membuat pasien nyaman.

Puan pun menyempatkan untuk mengunjungi para pasien yang ada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun yang ada di bangsal-bangsal. Puan juga sempat melakukan dialog dengan salah seorang pasien terkait layanan rumah sakit kepada pasien dan layanan pemanfaatan kartu BPJS.

Turut mendampingi Mendikbud, Muhadjir Effendi, Wakapolri Komjen Syafrudiin, dan Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah. Setelah itu rombongan menuju Pondok Pesantren Thafidz Yatim di Muttaqin di Dusun Denokan, Maguwoharjo, Sleman. Serta Madrasah Mu allimah Muhammadiyah di Suronatan, dan meninjau Pelatnas Panjat Tebing di Kompleks Mandala Krida, Yogyakarta.

Puan mengaku bangga karena anak-anak tidak hanya fasih membaca Alquran tapi ternyata juga pandai mocopat.

”Saya bangga melihat bakat yang mereka miliki. Tentu saja saat ini jumlahnya belum banyak, insya Allah ke depan anak-anak ini akan bertambah,” ujarnya.

Puan juga kagum atas bakat yang dimiliki para santri Ponpes Tahfidz Yatim De Muttaqin yang bisa menghafal Alquran sampai pada halaman dan letak ayat berada. Juga, lantunan tambang mocopot dari seorang santriwati Madrasah Mu Alimah Muhammadiyah, tak pelak Puan  memberikan hadiah gitar kepada santiwati tersebut. (Dng/Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*