Home / Headline / SBY Targetkan 2019 Demokrat Kuasai  Pemerintahan

SBY Targetkan 2019 Demokrat Kuasai  Pemerintahan

Tuesday 10 Apr 2018 , 00:28 WIB

 

Yogyakarta-Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelantikan itu digelar di Gedung Jogja Expo Center, Yogyakarta, siang tadi.

Presiden ke 6 yang menjabat selama dua periode itu bertandang didampingi istrinya Ani Yudhoyono bersama rombongan. Komandan Komando Satuan Tugas Pemenangan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga datang. Begitu juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan serta pengurus pusat Partai Demokrat yang lainnya.

SBY berpesan agar para pengurus struktur Partai Demokrat bisa memberi contoh yang baik bagi para kader partai. Para kader Partai Demokrat juga diminta bersatu, bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2019 yang akan datang. Harapannya, bisa kembali meraih kesuksesan seperti pada tahun Pemilu 2009 silam.

“Partai demokrat harus kembali memimpin dalam pemerintahan. Program pro rakyat yang selama Partai Demokrat kerjakan selama 10 tahun, harus dijalankan,” jelasnya, DI Yogyakarta, Senin (9/4/2018).

Ia juga berharap tahun 2019 nanti, Partai Demokrat kembali pemimpin di pemerintahan. Untuk itu, kerja keras dan mensolidkan kader di daerah terus dilakukan untuk memenangkan Pemilu 2019. Demi tujuan besar itu, SBY melakukan safari turun gunung ke daerah dari satu tempat ke tempat lain.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang menjabarkan, kehadiran SBY untuk melantik pengurus DPD DIY bisa memanaskan mesin partai. Untuk itu, dia meminta kepada semua kader untuk taat pada instruksi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kami siap membantu merebut kembali kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2019. Kami akan terus bekerja, bekerja, dan bekerja. Kami berharap Partai Demokrat bisa kembali ke pemerintahan dan bisa menyejahterakan rakyat,” katanya.

Selain Heri, struktur kepengurusan di wilayah juga dilantik. Mulai dari Ketua Partai Demokrat Bantul, Nur Rahmat; Ketua Partai Demokrat Kota Yogyakarta Syamsul Hadi, Ketua Partai Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti, Ketua Partai Demokrat Kulon Progo Sugiyanto, dan Ketua Partai Demokrat Sleman Sarjono. (Dng/Red)

 

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*