Home / Indeks / Semarak Asian Games 2018, Kejaksaan Ramaikan Pekan Olahraga HBA ke-58

Semarak Asian Games 2018, Kejaksaan Ramaikan Pekan Olahraga HBA ke-58

Kamis 12 Jul 2018 , 13:07 WIB

Jakarta-Semarak Asian Games 2018, Kejaksaan Agung meriahkan kegiatan Pekan Olahraga (POR) jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 Tahun. Kegiatan ini untuk mendorong kesadaran dalam berolahraga sebagai sebuah kebutuhan bersama segenap insan kejaksaan agar semakin kuat dan Sehat baik Kwalitas dan kwantitas insan Adhyaksa.

“Pekan Olahraga ini hendaknya bukan sebuah kompetisi untuk saling mengalahkan, namun menjunjung sportifitas insan Adhyaksa untuk mewujudkan solidarita dan integritas,” ucap Jaksa Agung HM Prasetyo dalam pembukaan POR HBA ke 58 di Kejagung, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dia menegaskan bahwa Asian Games 2018 diikuti sekitar 45 negara dari seluruh Asia dengan berbagai cabang olahraga, diantaranya pencaksilat asal Indonesia. Karenanya dia berpesan kepada kejaksaan untuk ikut memilihara kemanan pada musim laga Asian Games tersebut.

“Segenap warga Adhyaksa diminta untuk mendukung suasana kondusif, ini sebuah harapan bagi kita Indonesia, karena Asian Games ini diikuti 45 negara. Indonesia beruntung dalam persiapan pelaksanaan sukses dan berjalan lancar dan kepada para atlet sukses dalam prestasi,” ucap dia.

Dia pun meminta agar insan Adhyaksa ikut menunjukkan kalau kita bersatu memberikan dukungan untuk Indonesia dan bersatu untuk mensukseskan Asian Games pada medio Agustus mendatang.

“Ini kepercayaan dunia Internasional terhadap Indonesia setelah terakhir pada tahun 1962 sekitar 56 tahun lalu. Ini satu event yang berharga, dan sebuah kesempatan yang terhormat, karena itu patut kita sukseskan,” tegas dia.

Dalam pembukaan eksebistion POR HBA ke 58 di gelar pertandingan sepakbola di lapangan Satya Adhi Wicaksana Kejagung, antara tim Adhyaksa Football Club vs Forwaka Football Club. Forwaka sempat tertinggal 2-0 di hantam oleh tim Adhyaksa pada babak pertama.

Namun, pada menit ke 23, forwaka mengejar ketertinggalannya menjadi 2-1. Selanjutnya pada babak kedua di menit 10 Forwaka memasuki gol ke 2, dan di penghujung akhir babak ke dua Forwaka berhasil memasuki gol ke-3. Tak ayal angka menjadi 3-2 untuk Forwaka dibawah asuhan Zamzam Siregar.

Untuk diketahui Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sebelumnya, Indonesia sempat menjadi tuan rumah ajang yang sama pada 1962. (Red/Edo)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*