Home / Pendidikan / Seringnya Berlatih, Rajin Usaha dan Doa, Mampu Juarai MCR & LRP 2018

Seringnya Berlatih, Rajin Usaha dan Doa, Mampu Juarai MCR & LRP 2018

Jumat 19 Okt 2018 , 00:28 WIB

PITUNEWS.COM, SURABAYA – Final MCR & LRP 2018 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Negeri Surabaya dihadiri oleh finalis, wali murid, guru, dan juri.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Shofan Fiangga dan Muhammad Jakfar yang selaku menjadi juri Mathematic Competition Revolution (MCR 2018). Acara tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 – 16.00 WIB.

“Mengikuti MCR sejak SMP kelas 7 sampai sekarang, pernah menjadi Juara 1 tingkat SMP saat kelas 8 dan 9, dan saat ini kembali menjadi juara 1 MCR tingkat SMA,” ujar Juara 1 MCR tingkat SMA, Putu Nindya Krisnadewi Rahadi saat diwawancari pasca penyerahan hadiah lomba. Minggu, (14/10).

Putu Nindya juga menambahkan, tips keberhasilan adalah usaha dan doa, sering melakukan latihan soal dan berlatih kecepatan dalam menyelesaikannya. “karena di MCR juga membutuhkan kecepatan, tidak lepas pula doa sebagai pelengkap dari usaha yang telah dilakukan,” tegasnya.

Juara 1 Lomba Rumah Perkalian (LRP), Nadhiful Hikam mengatakan, LRP ini merupakan tahun kedua Nadhif mengikuti LRP, tahun lalu dia langsung kalah dalam babak penyisihan tapi tahun ini berhasil merebut juara 1. 

“Saya sering berlatih melawan kakak kelas dan teman-temannya saat di sekolah. Tapi lawan terbesarnya adalah melawan rasa groginya,” tukasnya.

Dari serangkaian acara ini, menghasilkan 4 juara yang sesuai kategori perlombaan, sebagai berikut :

  • Juara 1 MCR tingkat SMA : Putu Nindya Krisnadewi Rahadi (siswa SMAN 1 Negara, Bali).
  • Juara 1 MCR tingkat SMP : Vanya Priscilla Bendatu (siswa SMP Petra 3, Surabaya).
  • Juara 1 MCR tingkat SD : Michael Cenreng (siswa SDK St Joseph Rajawali, Makassar)
  • Juara 1 LRP : Nadhiful Hikam (siswa SDN 1 Paciran, Lamongan) (gdr)
loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*