Home / Indeks / Upacara HUT Ke-73 RI, Kejagung Imbau Isi Kemerdekaan Dengan Cerdas

Upacara HUT Ke-73 RI, Kejagung Imbau Isi Kemerdekaan Dengan Cerdas

Jumat 17 Agu 2018 , 15:18 WIB

 

Jakarta-Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia Jaksa Agung berpesan kepada jajarannya agar berkomitmen dalam bekerja dengan semangat, giat, ulet, dan sungguh-sungguh dengan cerdas untuk menggunakan pikiran, ide-ide kreatif dan inovatif guna mencapai hasil terbaik yang dapat membawa manfaat nyata dalam memajukan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Inspektur Upacara, Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah dalam amanat yang disampaikannya di lapangan Satya Adhi Wicaksana, Komplek Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

“Sebagaimana yang pernah diingatkan oleh proklamator kita Ir. Soekarno, bahwa ”Barangsiapa yang ingin memiliki mutiara harus ulet menahan napas dan berani terjun menyelami samudra yang sedalam-dalamnya.”

Karena itu kata dia tidak ada pilihan lain bagi generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras dan pengabdian yang nyata dalam memaksimalkan segenap kekuatan, peluang, potensi dan sumber daya yang ada sebagai modal utama bagi keberhasilan serta kemajuan bangsa dan negara.

“Pernyataan yang sarat dengan makna tersebut sepatutnya menggerakan kesadaran dan pemahaman kita bahwa untuk mencapai hasil terbaik tidaklah mudah dan acapkali penuh dengan berbagai aral rintangan yang menghadang,” papar dia.

Arminsyah menekankan untuk mencapai itu diperlukan keberanian untuk berusaha dengan sekuat tenaga menghasilkan daya dan cipta besar, seraya menjauhkan diri dari perilaku dan mentalitas yang malas dan ingin meraih sesuatu secara instan, yang sekedar ”mau gampangnya saja”, karena yakinlah setiap usaha dan kerja keras yang kita lakukan tidak akan pernah mengingkari hasil akhir.

Dia menegaskan sebagai aparat penegak hukum bahwa dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan jajaran Kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan beragam keinginan, ekspektasi dan tuntutan masyarakat, terutama memastikan tegaknya supremasi hukum yang menghadirkan keadilan, kebenaran, kepastian, dan kemanfaatan.

“Terlebih pula ditengah upaya untuk mengejar ketertinggalan dan menjaga pertumbuhan ekonomi nasional, yang ditandai dengan masifnya pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh tanah air, maka upaya untuk merespon secara positif dengan semakin meningkatkan tanggung jawab guna berkontribusi secara nyata, khususnya dalam meletakkan kebijakan penegakan hukum yang dapat menstimulir akselerasi tersedianya infrastruktur yang baik dan berkualitas adalah merupakan suatu keutamaan,” tegas dia.

Karena itu, tidak ada pilihan lain bagi kita selain harus melakukan perubahan fundamental dalam hal peningkatan kompetensi, kapasitas sekaligus senantiasa meningkatkan kesadaran untuk terus berbenah, menyempurnakan dan menyelaraskan orientasi pemikiran dan cara kerja sebagai pembaharuan dan penyesuaian ditengah dinamika perkembangan berbagai aspek kehidupan seiring semakin besarnya keinginan, ekspektasi dan tuntutan masyarakat.

“Berangkat dari hal tersebut, kita harus yakin dan optimis, bahwa kerja keras kita dapat berbuah hasil dan menorehkan berbagai prestasi, yang pada gilirannya akan memberikan citra positif yang mengharumkan nama baik institusi yang kita cintai ini,” tandas Armin mengakhiri sambutannya.

Kegiatan upacara peringatan ini dihadiri para jaksa dan seluruh pegawai Kejaksaan Agung, sebagai komandan upacara Kasubdit Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktorat Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya, Hermanto, SH.,MH.

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*