Home / Indeks / Valencia Ditaklukkan Madrid 1-4

Valencia Ditaklukkan Madrid 1-4

Minggu 28 Jan 2018 , 13:49 WIB

Bola – Liga Spanyol atau sering juga disebut Laliga kembali menarik perhatian para pencinta sepak bola Spanyol di seluruh dunia.

Pasalnya, Copa Del Rey yang diharapkan kompetitif sepertinya tidak akan menarik lagi. Atletico Madrid dan Real Madrid sudah sama-sama gugur di Piala Raja Spanyol tersebut.

Hal ini membuat perhatian kembali ke Liga Spanyol meskipun sebetulnya Barcelona di Laliga juga sudah berada di atas angin.

Seperti yang dilansir dari laliga.es (28/01/2018), Liga Spanyol kembali dilanjutkan pada akhir pekan ini atau tepatnya pada pekan ke-21. Salah satu pertandingan yang paling menarik perhatian di pekan ke-21 ini adalah pertandingan antara Valencia vs Real Madrid.

Tentunya hal ini karena kedua tim sama-sama berada di zona empat besar klasemen sementara.

Pertandingan Valencia vs Real Madrid berlangsung sangat seru dan ketat. Kedua tim menerapkan formasi yang berbeda. Valencia menerapkan forasi 4-4-2, sedangkan Real Madrid menerapkan formasi 4-3-3. Seperti biasanya, Real Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, masalah yang dialami Real Madrid musim ini adalah tidak konsisten dalam satu pertandingan. Ada masa-masa Real Madrid tampil kuat, tapi ada juga masa-masa pertahanan Real Madrid sangat gampang dibobol.

Babak pertama berlangsung menarik. Real Madrid langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Berkali-kali Real Madrid mampu membahayakan gawang Valencia. Namun, seperti biasanya Real Madrid kesulitan menciptakan gol. Beruntung Real Madrid dapat hadiah penalti dan Ronaldo berhasil mengeksekusinya dengan sempurna pada menit 16. Real Madrid unggul 0-1.

Tidak puas dengan keunggulan tersebut, Real Madrid sama sekali tidak menurunkan tempo pertandingan. Berkali-kali Real Madrid mencoba berbagai variasi serangan untuk bisa membobol gawang Valencia.

Namun, tidak ada yang bisa mengakhiri dengan gol. Malah Real Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti dan lagi-lagi Ronaldo berhasil mengeksekusinya pada menit 38. Real Madrid langsung unggul 0-2. Real Madrid masih terus mencoba menambah koleksi golnya, tapi hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol lagi.

Babak kedua sedikit berbeda dengan babak pertama. Penguasaan bola memang masih dimenangkan oleh Real Madrid. Namun, peluang-peluang emas malah banyak dihasilkan oleh Valencia.

Berkali-kali gawang Real Madrid terancam oleh serangan Valencia. Akhirnya pada menit 58 Santi Mina berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Masih tertinggal dengan skor 1-2, Valencia masih terus menekan pertahanan Real Madrid. Berkali-kali Valencia hampir menyamakan kedudukan, tapi penjaga gawang Real Madrid masih bermain sangat baik.

bBeberapa peluang emas Valencia tidak bisa diakhiri dengn gol. Malah Marcelo yang berhasil menambah koleksi gol Real Madrid pada menit 84. Bahkan Kroos ikut menambah skor pada menit 89. Skor 1-4 bertahan hingga pertandingan berakhir. (Red)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*