Home / Indeks / Waspada Bila Sperma Anda Berwarna Kuning

Waspada Bila Sperma Anda Berwarna Kuning

Senin 05 Feb 2018 , 22:59 WIB

Kesehatan – Sebagian yang diketahui orang selama ini kalau sperma itu berwarna putih dan sedikit kelabu. Namun, gimana kalau tiba-tiba sperma pria berwarna kuning? Kenapa hal itu bisa kejadiaan, sih?

Alasan pertama sperma bisa berwarna kuning adalah seorang pria terkena penyakit kelamin. Penyakit kelamin yang bisa menyebabkan sperma pria berwarna kuning antara lain gonore dan klamidia. Kedua penyakit tersebut biasanya disertai dengan rasa gatal dan perih saat buang air kecil.

Jika orang tersebut tidak mengalami masalah penyakit seksual, bisa jadi karena ada masalah pada prostatnya. Baik infeksi prostat ataupun terjadinya pembesaran prostat. Apabila terdapat masalah pada prostat, biasanya disertai dengan rasa ingin buang air kecil terus-menerus disertai rasa nyeri di bagian Mr.P, selangkangan, dan perut.

Ada lagi penyebab lain sperma pria berwarna kuning, yakni karena kondisi medis tertentu yang tidak bersumber pada area Mr.P. Kondisi tersebut misalnya karena mengidap penyakit kuning atau Jaudince yang meyebabkan seluruh bagian tubuh berwarna kekuningan, termasuk sperma hingga mata. Selain karena mengidap penyakit kuning, sperma pria yang berwarna kuning juga bisa disebabkan dari efek samping terlalu banyak mengonsumsi multivitamin atau obat-obatan tertentu.

Kalau kamu curiga jika semuanya disebabkan oleh alasan pertama, jelas, harus segera periksa ke dokter dan menahan hasrat berhubungan seks selama beberapa waktu agar permasalahn tidak semakin parah. Namun, kalau tidak disertai rasa nyeri atau adanya asumsi karena alasan pertama alias penyakit kelamin atau masalah pada prostat, cobalah untuk mengonsumsi banyak air putih, mengurangi multivitamin, dan mengurangi makanan juga minuman yang mengandung banyak pewarna. Jika hal tersebut tidak membantu alias sperma masih berwarna kuning, segera periksakan dirimu ke dokter. (red/pw)

loading...

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang ditandai harus diisi *

*